.

Senin, 18 November 2013

Install Custom Recovery (CWM atau TWRP Recovery) dengan ROM Manager

walaupun Yusharing udah Posting cara instal CWM sebelumnya saya akan memberitahu penggunaanya secara detail lagi. Cara mudah untuk menginstal ClockworkMod Recovery (CWM) dan Team Win Recovery Project (TWRP) adalah dengan menginstal aplikasi ROM Manager. Sebelumnya aplikasi ROM Manager hanya untuk CWM Recovery, tetapi semenjak update aplikasi ke versi 5.5.2.0 ke atas dukungan untuk dapat menggunakan custom recovery TWRP akhirnya diberikan. Aplikasi ROM Manager merupakan aplikasi yang wajib dimiliki setelah root. Kenapa? Jika devices Oprekers mendukung untuk menginstal recovery image (untuk devices yang sudah unlocked bootloader), aplikasi ini membantu menginstal custom recovery dengan mudah tanpa harus melalui adb di PC. Berikut langkah-langkahnya :
1. Buka aplikasi Play Store, lalu search ROM Manager. Unduh dan install aplikasi ROM Manager.
Rom Manager Play Store
2. Allow/Grand ROM Manager pada SuperUsers/SuperSU.
3. Selanjutnya pilih pada bagian Recovery Setup, Install or update recovery, Pilih recovery yang diinginkan antara ClockworkMod Recovery atau Team Win Recovery Project (TWRP).
Recovery Setup ROM Manager
4. Setelah memilih Custom Recovery yang akan digunakan, konfirmasi Phone Model yang Anda miliki. Jika tidak ada, sebaiknya jangan lanjutkan langkah ini.
Screenshot_2013-03-06-19-10-30
5. Pilih versi Custom Recovery yang akan diinstal, lalu unduh. Jika recovery image sudah diunduh. Lakukan reboot to recovery di aplikasi ROM Manager untuk mengetahui CWM atau TWRP Recovery sudah terinstalasi dengan baik atau tidak.
Tampilan TWRP Recovery
Tampilan TWRP Recovery
Tampilan ClockWorkMod Recovery
Tampilan ClockWorkMod Recovery
Custom Recovery yang berbeda, tetapi bisa didapatkan dengan satu aplikasi. Custom Recovery mana yang terbaik? TWRP atau ClockworkMod Recovery?  Oprekers sendiri yang menentukan, semuanya tergantung selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters